Sensasi baru CFD di Kota Magelang

Minggu 22 September 2019 kawasan Sport Centre atau sekitar Stadion Moech Soebroto dan GOR SAMAPTA yang terletak di Sanden Kramat Selatan kembali diadakan Car Free Day (CFD). Setelah dilakukan ujicoba pada minggu kemarin.

Senam massal, modern dance dan hiburan organ tunggal masih ikut meramaikan suasana olah raga minggu pagi tersebut. Deretan stand pedagang yang menjual pakain, pernak –pernik, aksesoris, maupun jajanan dan juga makanan juga bisa menjadi alternatif bagi yang sekedar jalan – jalan, atau hanya ingin mencicipi kuliner di sana.   

Walaupun kawasan Sport Centre saat masih ini agak sempit, jika dibandingkan dengan area Lapangan Rindam IV Diponegoro, tempat yang selama ini digunakan untuk kegiatan CFD di Kota Magelang. Tapi jika pembangunan kawasan Sport Centre sudah selesai 100%. Maka tempat ini bukan hanya lebih luas, tapi juga bisa menjadi suatu kawasan yang sangat ideal bagi masyarakat Kota Magelang yang ingin berolah raga di pagi hari.

Letaknya yang masih berdekatan dengan area persawahan, menjadikan udara pagi yang kita hirup terasa lebih segar. Kendaraan bermotor yang melintasi kawasan ini pada hari biasa pun tidak seramai di Lapangan Rindam IV Diponegoro. Sehingga polusi karbondioksida yang tersisa jauh lebih sedikit.  

Selain itu jika cuaca cukup cerah. Kita dapat meyaksikan kokohnya gunung Merbabu di sebelah timur. Dan keanggunan gunung Sumbing di sebelah barat. Suatu pemandangan pagi yang mungkin sulit kita temukan di wilayah perkotaan.

Berikut jadwal pelaksanaan Car Free Day di kawasan Sport Centre selanjutnya ;

OKTOBER

MINGGU 13 Oktober 2019 06.00 - 09.00 WIB GOR SAMAPTA
MINGGU 20 Oktober 2019 06.00 - 09.00 WIB GOR SAMAPTA
MINGGU 27 Oktober 2019 06.00 - 09.00 WIB GOR SAMAPTA