Perekaman dan Pencetakan EKTP

Selasa 12 November 2019, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil ) Kota Magelang, memberikan pelayanan keliling khususnya untuk perekaman dan pencetakan EKTP serta pembuatan KIA di Kantor Kecamatan Magelang Utara. Acara yang merupakan rangkaian dari kegiatan Revolusi Mental yang dilaksanakan oleh Disdukcapil Kota Magelang selama 2 hari di wilayah Kecamatan Magelang Utara. Setelah sehari sebelumnya mengadakan sosialisasi di Kebon Semilir.

Warga menyambut dengan cukup antusias untuk kegiatan perekaman dan pencetakan E KTP tersebut. Puluhan warga bergantian mendatangi Aula Kantor Kecamatan Magelang Utara. Dengan membawa berkas dan juga surat keterangan untuk pencetakan. Dikarenakan pada saat ini masih banyak warga Kota Magelang yang hanya memegang Surat Keterangan sebagai pengganti EKTP. Hal ini disebabkan karena keterbatasan keping EKTP yang ada.

Dari target yang ditetapkan minimal 100 orang untuk pencetakan, bisa melayani ± 86 – 90 orang, dan beberapa warga yang melakukan perekaman EKTP dan pembuatan KIA.

Kegiatan yang juga bisa menjadi salah satu bukti dari keseriusan Pemerintah Kota Magelang dalam melakukan perbaikan , peningkatan dan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tidak hanya dalam bidang administrasi kependudukan. Tapi juga di bidang – bidang lain, seperti kesehatan, pendidikan, infrastruktur, lingkungan hidup dan bidang yang lain. Yang kesemuanya itu tentu saja bertujuan untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kota Magelang.