Rapat Koordinasi Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru 2020

18 Desember 2019 Camat Magelang Utara M. Yunus, AP, MH bersama Kapolsek Magelang Utara dan Danramil Magelang Utara. Memimpin rapat koordinasi keamanan dan ketertiban masyarakat. Bertempat di Aula Kecamatan Magelang Utara. Dihadiri Babinsa dan Babinkamtibmas se Kecamatan Magelang Utara, Lurah, Kasi Trantib dan Linmas se Kecamatan Magelang Utara, anggota FKDM, serta 15 personil perwakilan Linmas se Kecamatan Magelang Utara.

Guna mengantisipasi segala potensi kerawanan gangguan keamanan menjelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru, yang bertepatan dengan libur sekolah. Pengamanan gereja pada saat malam peribadatan Hari Raya Natal menjadi fokus yang utama. Selain juga di dukung oleh patrol bersama dari seluruh jajaran aparat keamanan TNI, POLRI, Satpol PP dan Linmas. Dimana untuk wilayah Kecamatan Magelang Utara terdapat 3 Gereja Katholik dan 7 Gereja Kristen.

Sedangkan untuk perayaan Tahun Baru 2020 dilibatkan unsur FKDM dan tokoh masyarakat, guna memantau dari aktifitas warga di sekitarnya. Khususnya para remaja yang sering berkonvoi, ataupun yang menyalakan petasan. Selain itu minuman keras dan tawuran antar warga juga termasuk hal yang perlu diwaspadai. Dikarenakan mobilitas yang tinggi pada saat malam tahun baru. Serta kemungkinan banyaknya warga yang dari luar Kota Magelang yang merayakan tahun baru di alun alun Kota Magelang.