PENYALURAN KARTU KELUARGA SEHAT (KKS)

Sekitar 129 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kecamatan Magelang Utara menerima penyerahan Kartu Keluarga Sejahtera beserta Buku Tabungan bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH). Diberikan langsung secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kota Magelang Drs.Joko Budiyono, MM. Selasa 11 Februari 2020 bertempat di Aula Kantor Kecamatan Magelang Utara. Didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Magelang Dra. Wulandari Wahyunigsih, MM beserta jajaran Dinas Sosial Kota Magelang dan Camat Magelang Utara M. Yunus, AP. MH.

Selain menerima KKS dan Buku Tabungan, KPM juga dapat langsung melakukan pengecekan rekening ataupun melakukan penarikan tunai dana bantuan. Karena Dinas Sosial bekerja sama dengan BNI 46 Cabang Magelang mempersiapkan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Layanan Gerak atau ATM Mobile di Halaman Kantor Kecamatan Magelang Utara.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kota Magelang Drs. Joko Budiyon, MM berpesan agar bantuan PKH dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan komponen kebutuhan yang dimiliki, antara lain kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan sosial. “ Semoga program ini  dapat meningkatkan kesejahteraan KPM, sehingga dapat membantu pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan khususnya di Kota Magelang “ lanjut Beliau. Program perlindungan sosial termasuk PKH,semestinya diarahkan tidak semata untuk melindungi warga dari gejolak pertumbuhan ekonomi tetapi juga sebagai alat untuk memacu pertumbuhan ekonomi yang inklusif dalam rangka mencapai kesejahteraan masyarakat di Kota Magelang.

 

Berdasarkan validasi data di bulan Agustus 2019, di wilayah Kota Magelang terdapat sejumlah 459 KPM. Yang terbagi dari 129 KPM di wilayah Kecamatan Magelang Utara., 190 KPM di Kecamatan Magelang Tengah, dan 150 KPM di Kecamatan Magelang Selatan.