Pembinaan Tenaga Kontrak

Kamis 30 Januari 2020, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Magelang Utara diadakan kegiatan pembinaan terhadap Tenaga Harian Lepas (THL) di Lingkungan OPD Kecamatan Magelang Utara yang dipimpin oleh Camat Magelang Utara. Didampingi oleh Sekretaris Kecamatan dan Kasubag Umum Kepegawaian dan dihadiri oleh 60 orang THL Se-Kecamatan Magelang Utara beserta Sekretaris dari tiap -tiap Kelurahan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan informasi-informasi penting yang berkaitan dengan hak dan kewajiban yang harus diterima dan dikerjakan oleh para THL.

Di awal tahun 2020 OPD kecamatan memberikan fasilitas penggajian melalui ATM yang didukung oleh Bank Jateng. Selain memberikan kemudahan dalam penerimaan gaji diharapkan para THL dapat memanfaatkan kesempatan yang ada sebagai nasabah Bank Jateng. Hal ini disambut gembira oleh para THL karena mereka tidak perlu lagi menghitung ulang gaji yang diterima dan datang ke Kantor Kecamatan Magelang Utara.

Sementara itu,Iptu Setiya Kanit Binmas dari Polsek Magelang Utara sebagai nara sumber memberikan pengarahan mengenai disiplin kerja sebagai THL di Lingkungan OPD Kecamatan Magelang Utara. Dengan adanya disiplin kerja diharapkan nantinya dapat mendukung kemajuan kinerja dalam organisasi sehingga terciptanya lingkungan kerja yang kondusif dan nyaman.

Sedangkan Bapak Widyono selaku pengurus STIE Widya Wiwaha, memberikan informasi dan penawaran kepada THL yang ingin melanjutkan pendidikan di bangku kuliah dengan biaya yang relatif terjangkau.