RAKOR PPKM MIKRO KECAMATAN MAGELANG UTARA

Bapak Sugro Surono, S.Sos Kasie Pelayanan Umum Kecamatan Magelang Utara Kota Magelang mewakili Camat Magelang Utara memimpin dan membuka rapat koordinasi stabilitas dan PPKM Mikro Kecamatan Magelang Utara Kota Magelang di Aula Kecamatan Magelang Utara, Rabu (09/06/2021).

Hadir dalam rapat tersebut, Muspika Magelang Utara, Kapolsek Magelang Utara Kompol Kholid Mawardi, SH. MH., Danramil Magelang Utara Mayor Inf Joko Prayitno, Kasie Ketertiban dan Keamanan Kecamatan Magelang Utara Bapak Endras Riskiarto, S.K.M  turut hadir juga Lurah di wilayah Kecamatan Magelang Utara, Babinsa, bhabinkamtibmas Kecamatan Magelang Utara dan Perwakilan Linmas Kelurahan di wilayah Kecamatan Magelang Utara Kota Magelang.

Rapat ini diselenggarakan untuk menyatukan persepsi mengenai Surat Edaran Perihal Perpanjangan PPKM Mikro yang ke-10. Mengawali rapat, Kapolsek Magelang Utara menginformasikan adanya peningkatan kasus Covid-19 dari sebelum dan setelah lebaran yang sangat menghawatirkan oleh sebab itu Kapolsek Magelang Utara menekankan penguatan sinergi dari RW, Linmas, TNI, Polri dan semua perangkat yang terlibat dalam penanganan Covi-19 terutama dalam pembatasan mobilitas kerumunan, menyadarkan masyarakat untuk mentaati peraturan yang sudah ditetapkan pemerintah dan bagaimana semua terlibat dalam perubahan adaptasi kebiasaan baru. sebagai penutup Kapolsek Magelang Utara mengingatkan situasi yang masih darurat agar ada pemantauan di tempat-tempat ibadah agar ketat melaksanakan prokes dan menginstrusikan untuk membubarkan kerumunan di wilayah yang masuk zona merah.

Selanjutnya, Kasie Trantib Kecamatan Magelang Utara memberikan arahan khusus untuk hajatan agar selalu menyeleksi dalam pemberian izin. Satgas jogo tonggo dan linmas untuk selalu dilibatkan dalam pemantauan dengan alasan RW merupakan filter terdepan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.kemudian Kasie Trantib menegaskan untuk koordinasi penuh dalam pemantauan jam buka tempat tongkrongan dan agar aktif mensosialisasikan Protokol Kesehatan di masyarakat. 

Sebagai penutup Kasie Pelayanan Umum kecamatan Magelang Utara memberikan informasi bahwa pengadaan APD masih dalam proses. selanjutnya kasie Pelayanan Umum memberikan arahan kepada Bapak-Bapak RW yang hadir untuk selalu memperhatikan prokes di wilayah masing-masing dan selalu berkoordinasi dengan satgas jogo tonggo dalam penanganan Covid-19.