Rakor PPKM Darurat Kecamatan Magelang Utara Kota Magelang

 

Camat Magelang Utara Machmud Yunus, AP.M.H memimpin rapat koordinasi PPKM Darurat Corona Virus Disease 2019 Kecamatan Magelang Utara Kota Magelang di Aula Kecamatan Magelang Utara, Selasa (06/07/2021). 

Hadir dalam rapat tersebut, Muspika Magelang Utara, Kapolsek Magelang Utara Kompol Kholid Mawardi, SH. MH., Danramil Magelang Utara Mayor Inf Joko Prayitno, turut hadir Kasi. Trantib dan Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Magelang Utara, Lurah beserta Kasi. Trantib di wilayah Kecamatan Magelang Utara  Babinsa dan bhabinkamtibmas Kecamatan Magelang Utara. 

Rapat ini diselenggarakan sebagai tindak lanjut Surat Edaran Walikota Nomor: 443.5/196/112 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Corona Virus Disease 2019. dan tindak lanjut arahan Satgas tingkat kota yang dilaksanakan via zoom bahwa untuk segera melakukan monitoring terhadap pelaksanaan PPKM Mikro.

Sebagai langkah dalam memutus rantai penularan dan upaya pelaksanaan PPKM Darurat Covid-19 dalam rapat koordinasi disepakati untuk dibentuk Tim Khusus yang mempunyai tugas pokok mengedukasi Masyarakat tentang protokol kesehatan guna pencegahan penularan Covid-19  dan pengendalian penularan di lingkup masyarakat. adapun target utama yaitu tempat ibadah dan warung-warung yang ada di lingkungan masyarakat. Kecamatan Magelang Utara membentuk 5 Tim untuk 5 Kelurahan atau 1 tim per Kelurahan, dimana 1 tim terdiri dari 7 Orang yang terdiri dari Lurah dan Kasie trantib Kelurahan, personil Kecamatan, Babinsa, Bhabinkantibmas dan pegawai dari KUA. Bapak Kapolsek sebagai Pengendali.  

Sebagai penutup dalam Rakor PPKM Darurat Covid-19 Bapak Camat Magelang Utara menekankan untuk selalu memantau aktivitas masyarakat sesuai dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebagai antisipasi untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 dan memantau segala kegiatan yang berpotensi terjadi penularan yang akan  meningkatkan jumlah angka warga yang terinfeksi.