PENCANANGAN KAMPUNG TANGGUH KECAMATAN MAGELANG UTARA

Camat Magelang Utara Rumiyati, S.Sos, M.M. membuka pencanangan Kampung Tangguh Kecamatan Magelang Utara Kota Magelang di Aula Kecamatan Magelang Utara, Rabu (30/03/2022).

Hadir dalam rapat tersebut, Muspika Magelang Utara, Kapolsek Magelang Utara Kompol Purwanto, S.H., M.H. Danramil Magelang Utara Mayor Inf Joko Prayitno, Perwakilan Puskesmas Magelang Utara dr, Actu perwakilan Nestle Bapak M. Rusli Ibrahim.  turut hadir Pokja 4 (empat) TP/PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kecamatan Magelang Utara dan Kader-kader Posyandu Kecamatan magelang Utara.

Memulai acara Ibu Camat Magelang Utara menyampaikan program Kampung Tangguh merupakan Program Pemerintah Pusat. kesempatan itu juga Ibu Camat mengingatkan kepada para peserta acara bahwa 1000 hari kehidupan pertama sangat menentukan bagi anak sehingga dibutuhkan perhatian khusus agar anak menjadi sehat yang diharapkan bisa menjadi penerus generasi bangsa yang tangguh. 

selanjutnya dr. Actu perwakilan dari puskesmas Magelang Utara menyampaikan perbedaan stunting dan anak pendek, ditambahkan faktor-faktor yang menyebabkan stunting. pada kesempatan tersebut dr. Actu mengingatkan Ibu-ibu yang hadir untuk peduli dan memperhatikan tumbuh kembang anak dan segera melakukan tindakan bilamana ada ciri-ciri stunting pada diri anak.

sambutan berikutnya dari perwakilan Nestle Indonesia Bapak M. Rusli Ibrahim menjelaskan bahwa nestle berkomitmen untuk mendukung program Kampung Tangguh khususnya Kampung Tangguh Kecamatan Magelang Utara.

di penghujung acara pihak nestle menyerahkan wastable portable untuk Kecamatan Magelang Utara dan pemberian paket bingkisan nestle simbolis kepada perwakilan kelurahan se-Kecamatan Magelang Utara.