PENCANANGAN KAMPUNG PANCASILA KELURAHAN KRAMAT UTARA KECAMATAN MAGELANG UTARA

Camat Magelang Utara Rumiyati, S.Sos, M.M. membuka pencanangan Kampung Pancasila di Dalangan RW. 08 Kelurahan Kramat Utara Kecamatan Magelang Utara Kota Magelang, Minggu  (29/05/2022).

Hadir dalam rapat tersebut, Muspika Magelang Utara, Kapolsek Magelang Utara Kompol Purwanto, S.H., M.H. Danramil Magelang Utara Mayor Inf Joko Prayitno, Lurah Kramat Utara Ibu Kunarti, S.E Ketua Rw dan Ketua RT dan Tokoh masyarakat di lingkungan Kelurahan Kramat Utara.

Acara dimulai dengan sambutan Lurah Kramat Utara dilanjutkan Bapak Kapolsek dan bapak Danramil menyampaikan sambutan. terahir Ibu Camat Magelang Utara menyampaikan Tujuan dibentuk Kampung Pancasila di Kampung Dalangan untuk membangkitkan kembali semangat pancasila warga supaya mengingat kembali, melaksanakan kembali apa saja yang sudah tertuang dan tercantum dalam Pancasila. Membangun Kampung Pancasila merupakan praktik kebersamaan dan persaudaraan. Kemudian Camat Magelang Utara menambahkan Kegiatan pencanangan kampung Pancasila dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian warga dalam rangka upaya menjaga berdiri tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).  Ini yang akan dibina sebab Kelurahan Kramat Utara masyarakatnya begitu beragam, sehingga apa bila itu tidak dibina dengan baik dan ada oknum yang ingin memecah belah akan mudah sekali terjadi gesekan antar warga.

Ahir Acara ditutup dengan pemberian bingkisan kepada masyarakat dalangan yang diberikan langsung oleh Camat Magelang Utara Kota Magelang