Selamat Datang

di Website Resmi Kecamatan Magelang Utara

KARNAVAL PEMBANGUNAN 2017

 Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-72 Tahun 2017, Pemerintah Kota Magelang mengadakan karnaval pembangunan yang diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 26 Agustus 2017. Diikuti oleh ± 150 peserta karnaval dari seluruh lingkup pemerintahan di Kota Magelang, yang menampilkan berbagai mobil hias, marching band, kesenian daerah, maupun peragaan busana kontemporer. Acara dimulai pukul 13.00 WIB, mengambil start dari Lapangan Rindam IV Diponegoro hingga finish di Tugu Adipura kawasan Shoping Kota Magelang. 

                      

 

 Selain disaksikan oleh Walikota Magelang dan Pejabat Muspika para tamu undangan di panggung kehormatan, warga masyarakat dari Kota Magelang dan sekitarnya turut tumpah ruah berdesakan di sepanjang jalan rute karnaval untuk menyaksikan kemeriahan karnaval pembangunan kali ini.  

  Kecamatan Magelang Utara ikut berpatisipasi dalam karnaval pembangunan kali ini dan mendapat nomor peserta 75, dengan menampilkan kereta garuda. Dengan makna bahwa burung Garuda sebagai Lambang Negara dimana didalamnya terdapat Pancasila sebagai landasan, motor dan harus dikedepankan dalam melaksanakan kereta pembangunan khususnya di Kota Magelang, agar bisa tecapai masyarakat yang adil dan sejahtera.

                                                                

Segenap karyawan - karyawati Kecamatan Magelang Utara dengan mengenakan pakaian adat Jawa, ikut mengiringi kereta garuda tersebut, dengan makna bahwa saat melaksanakan tugas dan kewajibannya dalam proses pembangunan tanpa harus meninggalkan jatidiri dan identitas kita sebagai bangsa.