MUSRENBANG KELURAHAN WATES TH 2018

 

Musrenbang Kelurahan Wates dipimpin oleh Ketua LPM Kelurahan Wates, Sugianto, S.Pd diikuti oleh Lurah Wates beserta jajaran Pegawai di Kelurahan Wates,segenap perwakilan RW se-Kelurahan Wates, perwakilan SKPD di lingkungan Kota Magelang, perwakilan PKK, dan beberapa perwakilan lembaga dan organisasi masyarakat di Kelurahan Wates dilaksanakan pada tanggal 23 Januari 2017di Aula Kelurahan Wates.

Agenda Musrenbang tahun 2017 seperti biasa membacakanpaparan pelaksanaan pembangunan fisik maupun non-fisik tahun sebelumnya, yang ada di wilayah Kelurahan Wates  dan menginventarisir usulan kegiatan pembangunan dari masing-masing RT dan RW di Kelurahan Watesuntuk pelaksanaan di tahun 2018.

Namun pada Musrenbang Kelurahan Wates tahun ini terdapat tambahan daftar usulan dalam rangka mendukung program KOTAKU(Kota Tanpa Kumuh). Pada Kelurahan Wates masih terdapat 5 RW yang masuk sebagai kategori daerah kumuh dari keseluruhan 12 RW. Sebagai implementasi percepatan penanganan kumuh, program KOTAKU bertujuan mencapaipeningkatan kualitas, pengelolaan serta pencegahan timbulnya permukiman kumuh baru, dengan kegiatan-kegiatan pada kelurahan. Kegiatan penanganan kumuh ini meliputi pembangunan infrastruktur serta pendampingan sosial dan ekonomi untuk keberlanjutan penghidupan masyarakat yang lebih baik di lokasi permukiman kumuh.