PUNCAK ACARA HAORNAS DI KOTA MAGELANG TAHUN 2017

       Perayaan puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017 diselenggarakan di Kota Magelang, Jawa Tengah, hari Sabtu 09 Oktober 2017 berlangsung meriah. Stadion Moch Soebroto, lokasi acara yang berkapasitas 20.000 ribu tempat duduk itu tak mampu menampung animo masyarakat olahraga yang ingin menghadiri momentum kebangkitan Olahraga Indonesia.

Semangat olahraga yang mempersatukan ini, banyak kegiatan-kegiatan keolahragaan diarahkan untuk menumbuhkan kembali semangat cinta tanah air dan penyatuan kembali semangat kebangsaan dan solidaritas di antara sesama warga masyarakat,” ungkap Imam Nahrawi di acara puncak peringatan Haornas bertema “Olahraga Menyatukan Kita”. Seperti diketahui, pada tahun 2017, Kemenpora mencanangkan Gerakan Ayo Olahraga. Kegiatan ini sudah berjalan sejak awal bulan Mei lalu dengan menggulirkan 3 program unggulan utama yaitu Gowes Pesona Nusantara, Gala Desa dan Liga Sepakbola Pelajar (U-12, U-14, U-16 dan Liga Mahasiswa).

 

Yang sepesial pada acara ini adalah dengan diadakannya Penyatuan tanah dan air dari 90 kabupaten/kota di Indonesia itu dilakukan oleh Menpora Imam Nahrawi bersama Walikota Magelang Ir. H. Sigit Widyonandito dan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dengan pemukulan kentongan yang dilanjutkan dengan mencampur tanah dan air tersebut. (oleh : izun)