Koordinasi Stabilitas Keamanan & Ketertiban Masyarakat

Kemanan dan ketertiban masyarakat sangat dibutuhkan untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang damai, rukun dah sejahtera. Dalam upaya untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah kelurahan potrobangsan, Pemerintah Daerah Kota Magelang melalui Kantor Kelurahan Potrobangsan mengadakan kegiatan Koordinasi Stabilitas Kemanan dan Ketertiban Masyarakat. Kegiatan tersebut telah dilaksanakan hari rabu tanggal 7 Desember 2016 pukul 13.00 di Gedung Balai Kelurahan Potrobangsan.

Kegiatan yang diampu bapak Djarot selaku Kasi Ketrentaman dan Ketertiban Masyarakat Kelurahan Potrobangsan ini rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali. Peserta yang diundang ialah para ketua RT berjumlah 61 orang dan ketua RW sejumlah 7orang. Mereka adalah perangkat kelurahan yang berinteraksi langsung di lingkungan masyarakat dan juga kader pengendalian kemanan dan ketertiban masyarakat. Setiap ketua RT dan RW diwajibkan untuk memberikan laporan mengenai  kondisi keamanan dan ketertiban yang terjadi dilingkungan sekitarnya. Acara ini juga dihadiri oleh bapak Yusuf selaku Babinkamtibmas Kelurahan Potrobangsan yang memberikan beberapa arahan berkaitan dengan pengendalian kemanan dan ketertiban kepada para peserta undangan yang hadir. Selain itu hadir juga bapak Sutikno dan bapak Murtam selaku Babinsa di Kelurahan Potrobangsan.

 

                     

 

Dalam kegiatan yang dilaksanakan kemarin diisi pula dengan kegiatan Sosialaisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang disampaikan oleh Ibu Sri Mularsih dari DPPKD Kota Magelang sebagai narasumber. Dalam sosialisasi ini beliau memberikan penjelasan kepada peserta mengenai hal-hal yang berkaitan dengan pajak bumi dan bangunan di Kota Magelang serta peraturan perundang-undangannya. Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam ini diakhiri dengan pemberian honor kepada RT dan RW sebagai tanda terima kasih pemerintah terhadap upaya mereka menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.