Penilaian Lomba Bank Sampah " Seneng Makmur "

Sebagai bentuk apresiasi terhadap pengelolaan sampah dan administrasi bank sampah di Kota Magelang, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Magelang  menggelar lomba Bank Sampah tahun 2017. Untuk Kelurahan Kramat Utara Penilaian lomba ini dilakukan pada hari Jum’at 6 Oktober 2017 pukul 10.00.  Bertempat di Bank Sampah Seneng Makmur RT 002 RW 001 Kelurahan Kramat Utara.

     Dalam kegiatan tersebut Lurah Kramat Utara Drs. Sugeng Nurdiyanto, beserta Kepala Seksi Pemberdayaan dan Pembangunan Kelurahan Kramat Utara , Hj Nurtiyah ikut mendampingi proses jalannya Penilaian lomba tersebut. Tim juri dalam lomba ini terdiri dari 2 (dua) orang perwakilan DLH Kota Magelang. Terdapat 4 (empat) komponen penilaian dalam lomba ini yaitu aspek administrasi, bangunan fisik, kinerja operasional bank dan lingkungan bank sampah.

Dinas Lingkungan Hidup DLH Kota Magelang menyampaikan bahwa lomba bank sampah ini bertujuan untuk memotivasi pengurus Bank Sampah dalam upaya pengelolaan sampah dan tertib administrasi/manajemen bank sampah sehingga terbentuk bank sampah yang mandiri. Tujuan lainnya, lomba bank sampah ini adalah untuk meningkatkan peran serta dan kepedulian masyarakat dalam upaya pengelolaan sampah (pemilahan sampah dari sumber sampah).