Musrenbang RKPD 2017

 

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD 2017 merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati Daftar Prioritas Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Kelurahan Hasil Pra Musrenbang. Kegiatan Musrenbang RKPD 2017 Kelurahan Kedungsari dilaksanakan pada tanggal 26 Januari 2016. Kegiatan musrenbang merupakan kelanjutan dari kegiatan Pramusrenbang yang telah dilaksanakan sebelumnya pada tanggal 7 Januari 2016.

Kegiatan Musrenbang dihadiri oleh Lurah Kedungsari, Camat Magelang Utara, serta para pejabat SKPD yang terkait sebagai narasumber. Sedangkan peserta musrenbang adalah para ketua RT dan RW, Organisasi Kemasyarakatan, dan tokoh masyarakat di Kelurahan Kedungsari.

Beberapa agenda dalam musrenbang antara lain pemaparan hasil pembangunan tahun 2015 dan rencana pembangunan tahun 2017 oleh Lurah Kedungsari, paparan prioritas pembangunan  Kecamatan, serta pemaparan masalah utama yang dihadapi masyarakat Kelurahan. Dalam paparannya, Bapak Samsul Hermansyah, Bc. Hk selaku Lurah Kedungsari menampilkan hasil-hasil pembangunan tahun 2015 yang telah terlaksana di wilayah Kelurahan Kedungsari. Beliau juga menyampaikan prioritas pembangunan di Kelurahan Kedungsari pada tahun 2017 berdasar pada usulan peserta Pra Musrenbang yang telah ditindaklanjuti dengan pelaksanaan survey ke lokasi.

Agenda terakhir dalam kegiatan Musrenbang RKPD 2017 adalah penetapan delegasi dari Musrenbang Kelurahan untuk menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan Magelang Utara.