Sosialisasi Pemberantasan Penyakit Menular

 

Dalam rangka peningkatan kesadaran masyarakat terhadap penyakit menular dan wabah, Kelurahan Kedungsari melaksanakan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Menular dan Wabah. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 15 Februari 2016 ini bertempat di Balai Kelurahan Kedungsari dengan menghadirkan para kader dan tokoh masyarakat di lingkungan Kelurahan Kedungsari. Sebagai narasumber, adalah Bapak Adi Jon Nirwana dari YPKI dan Bapak Achmad Suwaidi dari RST dr. Soedjono Magelang.

Acara dibuka oleh Lurah Kedungsari, Bapak Samsul Hermansyah, Bc Hk. Dalam sambutannya, Lurah mengapresiasi para Kader Kelurahan Kedungsari yang secara aktif turut menciptakan masyarakat Kelurahan Kedungsari yang sehat.

Materi pertama disampaikan oleh Bapak Adi Jon Nirwana dari YPKI tentang penyakit kanker. Pada kesempatan ini peserta sosialisasi dikenalkan pada beberapa jenis kanker, antara lain kanker rahim, kanker prostat, dan kanker payudara. Bapak Adi menyampaikan tentang penyebab, gejala serta upaya-upaya pencegahan dari ketiga jenis kanker tersebut.

Bapak Achmad Suwaidi dari RST dr. Soedjono Magelang meneruskan dengan materi kedua tentang penyakit AIDS. Bapak Suwaidi yang juga merupakan Ketua Warga Peduli AIDS (WPA) Kelurahan Kedungsari menyampaikan tentang penularan, resiko dan juga upaya pencegahan AIDS.

Selepas mengikuti acara sosialisasi ini, peserta diharapkan dapat menularkan pengetahuan tentang kanker dan AIDS kepada warga dilingkungannya, sehingga mampu mewujudkan masyarakat yang sehat.