MUSRENBANG KELURAHAN KEDUNGSARI TAHUN 2018

Menindaklanjuti Surat Edaran Walikota Magelang Nomor 3330 Tahun 2017 tentang Pedoman Pelaksanaan Musrenbang Dalam Rangka Penyusunan RKPD Tahun 2018 serta ketentuan Pasal 101 ayat (2) Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2008 tentang Tahapan, Tatacara Penyusunan, Pengendalian dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah, dinyatakan bahwa salah satu tahapan dalam penyusunan RKPD adalah pelaksanaan Musrenbang Kelurahan melalui pendekatan bawah atas /bottom up, maka sebagai upaya penyusunan rencana kerja pembangunan kelurahan tahun 2018 dipandang perlu untuk dilaksanakan kegiatan musyawarah / rembug warga sebagai salah satu tahapan dalam pelaksanaan kegiatan Musrenbang Kelurahan.

  

Dalam rangka menampung aspirasi dan usulan masyarakat telah dilaksanakan Pra Musrenbang pada tanggal 17 Januari 2017 yang diikuti oleh Unsur Organisasi Perangkat Daerah, Tokoh Masyarakat dan Stake holder terkait dengan sasaran mencari prioritas usulan pembangunan . Daftar usulan dilanjutkan dengan survey lokasi untuk mendapatkan prioritas pembangunan . Daftar Prioritas inilah yang dibawa sebagai bahan Musrenbang Kelurahan.

                                                  

Musrenbang Kelurahan Kedungsari dilaksanakan pada tanggal 30 Januari 2017 yang dipimpin oleh Lurah Kedungsari dan dibuka oleh Camat Magelang Utara. Musrenbang dihadiri perwakilan warga masyarakat dan kelembagaan masyarakat selain itu juga dihadiri undangan beberapa SKPD terkait. Kegiatan tersebut menghasilkan rumusan rencana anggaran  dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada Tahun 2018.