SOSIALISASI PENCEGAHAN PENYAKIT MENULAR

Dalam rangka peningkatan kesadaran masyarakat terhadap penyakit menular dan wabah, Kelurahan Kedungsari melaksanakan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Menular dan Wabah. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 31 Maret 2017 ini bertempat di Balai Kelurahan Kedungsari dengan menghadirkan para kader dan tokoh masyarakat di lingkungan Kelurahan Kedungsari. Sebagai narasumber, adalah Sri Hartati, S. Sos dari KPA Kota Magelang dan Achmad Suwaedi dari Ketua Warga Peduli AIDS (WPA) Kelurahan Kedungsari.

Acara dibuka oleh Sekretaris Kelurahan Kedungsari, Sugeng Sunarso.  Dalam sambutannya, Sekretaris Kelurhaan mengapresiasi para Kader Kelurahan Kedungsari yang secara aktif selalu bahu membahu mengajak warga di lingkungannya untuk hidup secara tertib dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat.

Materi pertama disampaikan oleh Sri Hartati, S.Sos daru KPA Kota Magelang tentang penyakit AIDS. Pada kesempatan ini peserta sosialisasi dikenalkan pada penularan dan pencegahan penyakit AIDS. Sri Hartati menyampaikan tentang penyebab, gejala serta upaya-upaya pencegahan berkembangnya penyakit tersebut.

Pada Materi Kedua, yang disampaikan oleh Achmad Suaedi Ketua Warga Peduli AIDS (WPA) Kelurahan Kedungsari menyampaikan tentang penularan, resiko dan juga upaya pencegahan AIDS.

Selepas mengikuti acara sosialisasi ini, peserta diharapkan dapat menularkan pengetahuan tentang kanker dan AIDS kepada warga dilingkungannya, sehingga mampu mewujudkan masyarakat yang sehat.